Diposkan pada Bacot Gue

True Story : Antara nyawa dan Layang Layang

halo blogger yang berbahagia….thanx udah mau mampir ke blog anak yang paling macho di dunia

kalian sudah pada makan belum??

kalo belum,sana makan dulu!!  #ha?ga penting banget#

 

coba tebak gambar apa ini???

sumber : google

A. anak yang sedang bangga fotonya masuk di blog gue

B. burung kuning dan sahabat karibnya

C. Penemu fosil burung phoenix

D. Rapper cilik dengan raut muka sedih

Ya,anda benar!!!! Jawabannya adalah…………….Ini adalah gambar anak kecil dan Layang layang

tau layang layang??

layang layang adalah sebuah benda yang bisa melayang di udara #gak banget penjelasannya#

 

hari ini gue akan sedikit bercerita tentang masa kecil gue dan layangan.

Jangan mengaku berjiwa laki kalo belum pernah menerbangkan benda ini ke angkasa raya.

simak cerita ini,cekidot…..#kayang dulu#

 

dulu setiap sore hari tepatnya pukul 15.55 waktu setempat ,anak anak di kota gue selalu berkumpul di lapangan untuk bermain layang layang, gue selalu nongkrong disana untuk melihat benda berwarna warni ini menghiasi langit. Mulut gue akan selalu ternganga terus jika melihat anak anak lain memainkan layangan.

Di saat gue sedang asik asiknya menikmati layangan yang bertebaran di angkasa,tiba tiba ada seorang anak yang memanggil gue

” Madiiiii!!!! lo gak main???? “

 

” Ah,enggak!!gue gak level!!! “

 

“kalo ga level kenapa lo disini???!!!”

 

” gue nungguin kucing gue lagi buang aer disini!!!” #segera menunjuk kucing liar yang kebetulan berada didekat gue#

 

” ah bo’ong doang loo,bilang aja lo pengen main tapi ga ada layangan!! “

 

” gue punya kok!!! cuma gak gue bawa aja, takut lo pinjem!!! “  # teriak gue sambil lari sekencang kencangnya#

ah,itu anak rese banget. ganggu orang lagi asik-asiknya nikmatin layangan,tunggu pembalasan gue.

 

akhirnya gue putuskan untuk membuat layangan sendiri,tapi gimana caranya???gue enggak tau cara bikin layangan,tapi berkat otak yang cerdas gue teringat sebuah lagu ” Bermain Layang layang “, anak cerdas seperti gue akan tau bahwa di lagu itu terselubung bagaimana cara membuat layang layang. liriknya begini……

Kuambil buluh sebatang
Kupotong sama panjang
Kuraut dan kutimbang dengan benang
Kujadikan layang-layang

simpel kan para blogger??ini mudah sekali,dan gue pun mulai mempraktikkannya.

Dan akhirnya jadilah layang layang gue yang terbuat dari kantong plastik hitam.

setelah semua sudah siap,sekarang gue bingung gimana cara nerbanginnya??

gue lempar lempar ga terbang juga,gue coba bawa sambil lari juga ga terbang terbang nih layangan,maunya apa ya??

kalau menurut lirik lagu bermain layang layang begini bunyinya

Bermain berlari
Bermain layang-layang
Berlari kubawa ke tanah lapang
Hatiku riang dan senang

 

menurut lirik ini layangan di bawa ke tanah lapang dan hati pun riang dan senang,,

kenyataannya kalau gue bawa layangan ini ke lapangan bisa bisa gue di tonjokin ma anak kemarin,bukannya malah riang dan senang tapi bonyok dan gue menangis pastinya.

Dan tiba tiba

“A-HAAA”

akhirnya gue ada ide,gue memutuskan untuk memanjat atap rumah gue. Sepertinya angin di atas lebih kencang dan pasti bisa menerbangkan layangan gue.

akhirnya dengan keberanian dan nekat gue mencoba menaiki dengan tangga.

rumah gue cukup tinggi bagi anak seumuran 9 tahun waktu itu, kebetulan bokap nyokap lagi ga ada dirumah jadi ini kesempatan emas.

akhirnya dengan keringat dan kaki yang cukup gemetaran sampai juga gue di atap rumah,,dan angin disini memang lebih kencang dan ini saat yang tepat untuk menaikkan layangan ke angkasa luas.

gue coba menaikkan layangan pelan pelan akhirnya dengan kegigihan dan ijin tuhan yang maha kuasa terbanglah layangan gue.

betapa senangnya hati gue saat itu, ga perlu ke tanah lapang di atas atap rumah juga bisa buat main layang layang dan hati tetap riang dan senang.

tapi kesenangan tak berlangsung lama, akibat kecerobohan gue terpeleset…coba tebak apa yang terjadi???

A. gue tiba tiba bisa terbang

B. gue jadi pendekar layangan hitam

C. gue terjatuh dari atap rumah dan kaki gue patah masuk rumah sakit.

yup!!! jawaban yang benar adalah gue terpeleset dan hampir jatuh karna gue tiba tiba berpegangan,jantung gue rasa mau pecah tangan sama kaki gue gemetaran bibir gue pucat,layangan gue tertiup angin entah kemana, yang penting nyawa gue selamat..

dan segera gue memutuskan untuk turun dan melupakan layangan, nyawa gue hampir hilang gara gara layangan.

yang dapat gue petik dari cerita ini adalah Lirik lagu layang layang itu salah total, ga ada yang namanya hati riang dan senang yang ada bibir pucat dan gemetaran…

 

TAMAT.

 

 

 

Iklan

Penulis:

Masih Bermimpi Menjadi Penulis

10 tanggapan untuk “True Story : Antara nyawa dan Layang Layang

  1. haha…..
    koplak!!!

    eh,tapi zie dulu suka bgt main layang2. tp moment favoritnya adalah ngejar layangan putus,terus manjat pohon dmn layangan itu berlabuh :p

    kalau sam demennya main masak2an 😀

  2. aku trauma berat ziel,,dulu kakiku pernah tertusuk paku waktu ngejar layangan hahahaha

    wah, zie main layang2 kalo si sam main masak2an,,,berarti……………………………………………………………………………..

    #kayang sambil mikir#

  3. ya sama aja…zie mah udh ga keitung bekas lukanya.mulai kena beling,kena paku,kegores kawat pagar pas blusukan d kebun orang,benjol kena bola kasti,jatuh dr sepeda waktu balapan …
    dan ga pernah kapok walau pas smpai rumah suka dicubit mama atau disabet ikat pinggang papanya :p

    xixixi…kalo sam mah anak baek2.nurut banget…

    hayooo mikir apa :p

  4. wow!!! tu anak perempuan perkasa punya ketahanan tubuh 99% ya? aku yg cowo aja ga gitu2 juga hahahahah,,,

    aku tantang zie adu panco!!!! #aku ga yakin menang,tapi tetap mau nantang#

  5. layang2 dari plastik hitam? *mbayangin* kreatif jg idenya 😀
    ak jg pgn nerbangin layang2 ni, Mad..tp yg gede, ada bentuk2nya n warna-warni gt..kayaknya asik..

Yang Comment Dapat Pahala

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s