Diposkan pada Bacot Gue

ayam libur,makanan hiu dan piieet

halo blogger yang lagi kayang bersama.

pernah belajar bahasa inggris?

kali ini gue akan menceritakan sedikit tentang teman gue yang tiba tiba jago/mahir banget bahasa ingris dalam kurun waktu 1 bulan,namanya Rudi sampai sampai dia buat kamus sendiri lo..

katanya di kamus besar bahasa inggris itu enggak komplit gan,ada beberapa yang tidak masuk akal atau beberapa kata yang gak bener. gue bingung juga kok nih anak wiro sableng ini berani bilang kalau kamus itu masih ada kesalahan, mau tau apa yang dimaksud teman gue tentang kesalahan kamus besar bahasa inggris ini? mari simak ceritanya. #check this out#

berawal dari hari-hariku yang kelam di dalam kamar sambil mendengar beberapa album Pink Floyd, tak lama terdengarlah sayup sayup suara kangguru…

” Madi !!! “ teriak rudi

” ah,elo rud..ngapain?gue lagi ga mau terima tamu nih!! “

” gue mau kasi tau sesuatu buat lo “ seru rudi sambil memakan kue di piring gue

” ah apaan, ga penting rud.,kemarin aja lo bahas harimau lagi boker di halaman rumah lo!! “

” yah elo mad, beneran ini…lo gak akan menyangka !! “

” rud, ni gula darah gua lagi kumat,jangan macam macam lo

” ya udah,pijam TTS lo aja deh gue lagi mau mengasah kehebatan bahasa inggris gue “

” ambil tuh,disamping DVD “

dari pada melihat tampang rudi yang kayak simpanse lebih baik gue memutar lagu reggae,..lagu steven and the coconut treez

dan seketika kamarku menggema,,,rudi lagi asik mengisi TTS dan mengemil,hilanglah sudah hal yang mau diceritakannya tadi.

 

saat lagu sedang menggema di kamar mulailah percakapan dua anak yang paling berpengaruh di dunia.

” eh mad,tau ga bahasa inggris taman? 6 kotak nih, di kotak ke 5 ada huruf E “  tanya rudi

” lo pikir deh, lo kan kursus bahasa inggris “

” emmm apa ya???!!! “

tiba tiba rudi menulisnya, bahasa inggris taman adalah ****E* = PIIEET,,,

WHAT?? PIIEET itu apa saudara saudara?bukankah jawabannya adalah GARDEN

akhirnya aku memutuskan untuk berdiam diri saja.

 

” eh mad,ini lagu apa sih? ” kepo rudi

” one love versi steven and coconut treez “

“one love ya?steven and coconut treez ya?emm” rudi sambil angguk angguk

” menurut lo artinya apa rud? “

” one love ya?? one love itu artinya pohon kelapa mad! “ dengan yakin menyebutnya

hening……………

” oh gitu ya,kalau steven and coconut treez? “

” steven itu jelas nama orang mad, tapi kalau coconut treez itu artinya segerombolan para telur jadi steven and coconut treez adalah steven dan segerombolan para telur “

kasihan steven and coconut treez, mereka telah merangkai nama band dengan indahnya,tapi salah satu mahluk planet ini telah merusaknya.

akhirnya dari pada gue mati mendengar ocehan rudi lebih baik gue mengajaknya jalan jalan sambil cuci mata.

saat dijalan tiba tiba rudi menanyakan sesuatu

” mad lo tau ga arti seafood? “

” ga tau,emangnya apaan?”

” sea itu artinya hiu mad,food itu makanan jadi artinya makanan hiu!! “

hening……………………

” lo kok bisa ?”

” ya bisa lah,.lo tau gak di kamus itu banyak kesalahan mad!! gue cari kata kata banyak gak masuk akal”

” oh gitu ya rud, gue mau nanya nih. kalau seafood artinya makanan hiu kan? kalau fried chicken apaan? “

“emm, #berpikir sejenak# oh itu mad, fried itu artinya libur kalau chicken itu ayam…jadi artinya ayam libur mad, itu sebabnya KFC selalu ramai jika hari libur “

dan gue hanya bisa tertawa punya temen unik kayak gini….

TAMAT

Penulis:

Masih Bermimpi Menjadi Penulis

18 tanggapan untuk “ayam libur,makanan hiu dan piieet

Yang Comment Dapat Pahala

