Diposkan pada Bacot Gue

KUE KEHIDUPAN

HALO BLOGGER…..

 

beberapa hari ini gue lagi belajar masak sendiri nih, ini semua gara gara acara tv master chef….

gue suka bingung kalo lagi nonton acara ini, kok nih orang amatir masaknya jago banget ya? di kasih waktu 60 menit buat masakan ala restoran. padahal kan gak gampang buat masakan kayak gitu…

Gue pikir pikir mungkin gue juga bisa masak masakan biasa jadi luar biasa seperti di tv . Akhirnya gue coba memutuskan dari pada tiap hari gue makan di warung lebih baik gue masak sendiri aja, kan lebih murah? hemat pula?, ya gak??? #bilang aja lagi bokek,sok hemat lagi#

tiba tiba……

yupz lo bener madi #ngobrol sama diri sendiri#, pas gue lihat isi dompet rupanya tinggal 6.ooo rupiah dan gue juga harus berpikir gimana caranya gue harus bisa makan dua kali sehari,siang dan malam dengan uang ini. Mau buat masakan apa dengan 6.000 rupiah??

sop buntut nyamuk lada hitam?

cicak goreng krispi?

kelabang bakar saus tomat?

sayur otak semut asam pedas?

kayaknya ga mungkin deh……

dan gue coba memberanikan diri aja pergi ke warung, siapa tau aja ada yang bisa gue palakin disana…….

alhasil setiba di warung gue bingung mau beli apa, gak mungkin gue makan mie instan terus terusan. bisa bisa otak gue keriting.

setelah sekian lama kayang sambil mikir di warung akhirnya gue punya ide.

gue membeli tepung gandum dan 1 telur ayam……

Lo pasti mikir mau dibuat masakan apa ya kan?? telur ayam gandum gitu?? atau gue erami telur itu sampai menetas dan anak ayamnya gue taburi tepung baru gue goreng?? enggak laaa…..lo salah besar!!! lo Β lihat aja nanti………..

pertama tama gue adon dulu tepung gandum dan telurnya,,sedikit gue tambah gula 1 kendi, gue aduk aduk setelah agak cair dan segera gue goreng…..

 

 

dan hasilnya adalah…..

 

 

 

gue namakan ini KUE KEHIDUPAN

IMG-20130530-00177
kelihatannya memang tidak seperti makanan manusia….
tapi ini lah masterpiece

kenapa namanya kue kehidupan???

karena kue ini mengajarkan gue akan MANIS dan PAHIT nya hidup dalam satu gigitan

pertama karena gue kebanyakan ngasih gula jadi kue nya otomatis manis, dan ini mengajarkan gue akan manisnya hidup. Lo akan tau apa aja yang bisa buat hidup lo bahagia…

di sisi lainnya gue terlalu lama menggoreng alias gosong, dan ini mengajarkan akan pahitnya hidup, di mana gue punya uang 6000 perak tapi harus bisa makan dua kali sehari. pahit gak??

dan terlebih lagi…..kue kehidupan ini gue makan dengan nasi……..

 

 

tapi hari hari bokek pun berlalu, beberapa hari kemudian Allah mengirimkan rejeki melalui Malaikat dan Malaikat menyampaikan rejeki itu ke bokap nyokap dan bokap nyokap menyalurkan rejeki ke mesin ATM….dan gue pun mulai menjadi master chef sesungguhnya.

dan gue mulai memperbaiki gizi,

IMG-20130603-00178
merenungi apakah disaat gue mau makan enak dan mencoba membuat shabu shabu kompor ini akan tiba tiba meledak??

 

 

TAMAT

Penulis:

Masih Bermimpi Menjadi Penulis

23 tanggapan untuk “KUE KEHIDUPAN

      1. udh gak ad lagi mbak el hehehe,,,,gimana kalo kita tukeran makanan khas daerah,,saya kirimin salah satu makanan khas kalimantan barat, mbak ely kirimin aq tiket pesawat wkwkwkwk,,,,nanti saya kasi bonus ketupat hahaha

  1. Aduh bca kisahnya bqin ngakak πŸ˜€ . Coba deh kue dadar juga, tpung trigu 1/2 gelas, 1 gls susu cair, 1 butir telur, sdikit mentega, 4 sdk gula. Caranya: pcahkn telur dlm wadah kmudian cmpur smua bhn jd satu, aduk rata bagi menjadi 8 bagian. Msukkn margarin dlm wajan, panaskn adonan smpai matang. Hidangkan πŸ™‚

Yang Comment Dapat Pahala

